Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Pendidik dan Penulis
syakieb. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 31 Desember 2012

SUPER SPEEDY DAN DUNIANYA

Speedy Competition


Aku hidup di sebuah kota kecil bernama Telkom City, dengan ibukotanya Telkom Indonesia. Kehidupan masyarakat disini sangat damai, aman, tentram dan sentosa. Hal ini disebabkan oleh peran kotaku, Telkom City sebagai pusat sumber energi yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat di bumi. Hampir seluruh masyarakat Telkom City pekerjaan sehari-harinya adalah berinternet ria, dengan menggunakan akses Indonesia WiFi. Meskipun Indonesia WiFi berpusat di ibukota, namun masyarakat Telkom City masih dapat menjangkaunya. Masyarakat disini terkenal dengan kata W.O.W, mereka tidak pernah galau karena walikota membuka akses-akses internet “Anti Galau” seperti Melon Indonesia, Konten Speedy, Telkom Vision, Usee TV dll. Dan kami selalu saling menyapa melalui situs Jejaring Sosial.

Pada suatu malam yang tenang, saat aku asyik berchating dengan tatangga sebelah, tiba-tiba Speedy Monitoringku bekerja. Benda tersebut membawa kabar buruk dari langit hitam berhiaskan bintang yang indah. Ada lima piringan terbang di luar sana. Seperti UFO! Aku melihat piringan-piringan tersebut mengeluarkan makhluk aneh yang membawa masyarakat Telkom City. Makhluk tersebut adalah alien-alien dari planet Gagarin yang sudah lama ingin menguasai kota pusat energi ini.

TelkomFlexi-ku berdering, tanda panggilan dari Walikota. Beliau memberi amanah terbesarnya padaku sebagai Super Speedy, Superhero Telkom City. Aku diberi bekal apa saja oleh walikotaku demi mempertahankan pusat sumber energi bumi. Beliau berkata tegas menepuk pundakku, “The World In Your Hand” . Aku langsung tersadar dan terbangun bahwa aku sangat dibutuhkan oleh Telkom City! Dengan kekuatan cepat yang dahsyat aku mampu menghambat akses mereka dalam mencuci otak tiap-tiap warga. 

Super Speedy in Action


Aku dengan menggunakan Telkom Speedy yang merupakan signal pribadiku yang sulit untuk mereka rusak karena letaknya yang sangat rahasia. Dengan signal itu, aku bisa menghubungi masyarakat untuk segera berlindung dan mengungsi di ruang bawah tanah Telkom City. Saat semua kosong, hanya tinggal aku dan alien-alien, tiba-tiba masyarakat yang dibawa kendali pergi mengejarku. Untung aku punya kekuatan dan kecepatan yang super. Aku bisa menghundarinya,dan dari udara aku memantau mereka melalui bekal pemberian walikota, Qbaca. Dengan produk tersebut aku bisa mengetahui semua profil lengkap mereka termasuk kelebihan dan kekurangan para alien tersebut. Selain itu Qbaca juga dapat menjadi sebagai penerjemah dari bahasa asing yang didengarkan, termasuk bahasa alien. Aku berpikir keras saat aku temukan gambar ikon Melon Indonesia, Indonesia WiFi, dan Telkom Vision.

Mereka melontarkan kata-kata aneh dan akupun bisa menangkapm perkataan tersebut melalui Qbaca! Ternyata mereka ingin menguasai karena iri dengan masyarakat yang memiliki akses termudah dalam penyebaran akses “Anti Galau”. Mereka juga inginkan hal yang sama karena kebanyakan dari pemuda alien di planet Gagarin tidak bergerak dan bersemangat menjalani hidup. Mereka ingin sekali menjadikan anak-anaknya seperti dahulu. Sehingga jalan satu-satunya adalah menyerang Planet Bumi di pusatnya. Karena sifat Super Speedy yang anti lelet, iapun cepat mengerti maksud dari cerita tersebut! Alien tersebutpun diajak Super Speedy untuk melihat siaran langsung di ibukota melalui Telkom Vision. Tanpa sengaja, saat TV mengeluarkan bunyi iklan group band “Separuh Aku” untuk iklan mendownload di Melon Indonesia, para Alienpun menari-nari mengikuti alunan nada yang ada, termasuk masyarakat yang ada dalam pengaruhnya. Super Speedy makin bingung dengan keadaan yang ada. Ia tahu cara agar Telkom City kembali damai, ia-pun menyetel lagu yang tren masa kini dengan bantuan walikota dan yang lain untuk menggiring para alien masuk ke piringannya kembali. Cara itu berhasil! Dengan kekuatan super yang dimiliki Super Speedy, ia mengembalikan piringan-piringan tersebut keluar angkasa yang tepat di planet Gagarin dengan kekuatan yang super cepatnya. Tapi, mereka bingung dengan masyarakat yang masih berada di bawah pengaruh hipnotis alien-alien tadi. Dengan Qbaca, akhirnya terselesaikan juga. Mereka membutuhkan lagu-lagu yang ceria dari Melon Indonesia. Hal ini dikarenakan bawaan sifat sebagai warga Telkom City yang berprinsipkan “Anti Galau”. Akhirnya, setelah semua keadaan kembali nyaman dan damai. Super Speedy yang memang baik hatinya memohon walikota untuk memasang area Indonesia WiFi sampai ke Planet Gagarin. Akhirnya, mereka menyetujui ide tersebut tanpa pikir panjang. Mereka berprinsip “Anti Galau” untuk semua makhluk, jaringan Telkom Speedy-pun diperluas, dan kini jaringan itu bukan rahasia lagi. Karena sudah berhasil dirilis bersamaan dengan diperluasnya IndonesiaWiFi  sampai ke Gagarin, maka alien-alien tersebut mengirimkan paket unik dan canggih kepada Super Speedy dan kotanya sebagai tanda terimakasihnya. Kini bumi dan gagarin bersahabat dan bumi-pun dengan pusat energi terbesarnya dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mereka saling berkomunikasi dengan program Qbaca. Saling membagi pengalaman dan bertukar informasi, bumipun akan menjadi lebih baik dengan teknologi-teknologi canggih yang dikembangkan di tiap tahunnya. Dengan pusatnya yang berada di Telkom Indonesia, Indonesia mampu bersanding di antara negara maju yang lainnya karena kecanggihan teknologinya.*Yan



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

About